Cerita Ganjar Berhasil Membangun Infrastruktur Jalan di Jawa Tengah, 95 Persen Sudah Bagus

Senin, 15 Agustus 2022 – 14:48 WIB
Cerita Ganjar Berhasil Membangun Infrastruktur Jalan di Jawa Tengah, 95 Persen Sudah Bagus - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.FOTO: Wisnu Indra Kusuma.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bercerita keberhasilan kepemimpinannya dalam menyejahterakan rakyat dengan membangun berbagai sarana.

Ganjar menyebut infrastruktur jalan menjadi satu di antaranya yang termasuk berhasil. Sebab, 90 persen dari jalan provinsi sepanjang 2.404 kilometer dalam kondisi baik.

Bahkan, dalam catatannya telah ada sekitar 95 persen jalan milik provinsi yang termasuk dalam keadaan baik hingga akhir tahun ini.

Infrastruktur baik itu berdampak pada pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang mengalami peningkatan. Dari 5,12 persen di kuartal pertama menjadi 5,66 persen pada kuartal dua tahun ini.

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan ekspor Jawa Tengah juga meningkat 41,02 persen dari 780 juta dolar Amerika menjadi 1,1 miliar dolar Amerika. Serta capaian impor menurun sebesar 18,12 persen dari 1,33 miliar dolar Amerika menjadi 1,09 miliar dolar Amerika.

Pola impor yang berkurang dan ekspor yang meningkat juga diikuti turunnya inflasi sebanyak 0,69 persen dari semula 4,97 menjadi 4,28 persen. 

"Ini ikhtiar kita, sekali lagi kita musti layani masyarakat dengan baik, jangan hianati mereka," kata Ganjar seusai Upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Jawa Tengah di Gubernuran, Senin (15/8).

Keberhasilan pembangunan infrastruktur dari bantuan Provinsi Jawa Tengah senilai Rp 7,25 miliar diwujudkan dalam bentuk Jembatan Senowo.

95 persen jalan di Jawa Tengah disebut Ganjar dalam keadaan baik dan bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News