HUT ke-77 RI: Ratusan Santri Lansia di Semarang Ikuti Upacara, Ada yang Berusia 84 Tahun

Rabu, 17 Agustus 2022 – 11:45 WIB
HUT ke-77 RI: Ratusan Santri Lansia di Semarang Ikuti Upacara, Ada yang Berusia 84 Tahun - JPNN.com Jateng
Upacara HUT ke 77 RI diikuti para santri di Pesantren Lansia Raadhiyatam Mardhiyyah Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dengan upacara adalah hal yang lazim dilakukan oleh seluruh bangsa, tak terkecuali para lanjut usia (lansia) di Kota Semarang.

Dengan penuh semangat para santri-santriwati di Pondok Pesantren Lansia Raadhiyatam Mardhiyyah Kota Semarang mengikuti upacara kemerdekaan.

Seminggu yang lalu, sekitar 100 lansia berniat mempersiapkan peringatan HUT RI, mulai dari mengisi petugas dan melaksanakan geladi bersih.

"Ini adalah ide dari santri dan santriwati, mereka menginginkan memori dulu upacara dilaksanakan kembali," kata Ketua Pesantren Lansia Raadhiyatam Mardhiyyah Kota Semarang Muhammad Idris seusai upacara, Rabu (17/8).

Dilaksanakan upacara sakral, selain mengingat jasa pahlawan juga diimplementasikan untuk mengisi aktivitas kemerdekaan santri-santriwati di pesantren.

"Dengan banyak beribadah kepada Allah SWT, terutama untuk mempersiapkan bekal hari kematian," ujar Idris.

Peserta dan petugas upacara yang berusia 60 hingga 84 tahun itu tampak khusyuk mengikuti, terutama ketika bendera Merah Putih dikibarkan.

Penuh semangat bergaya pakaian santri, mereka hormat kepada Sang Saka Merah Putih dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan.

Upacara HUT ke-77 RI diikuti para santri lansia, paling tua 84 tahun ingin mengenang jasa pahlawan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News