2.000 Kendaraan di Temanggung Sudah Mendaftar Subsidi Tepat Pertamina

Rabu, 24 Agustus 2022 – 12:40 WIB
2.000 Kendaraan di Temanggung Sudah Mendaftar Subsidi Tepat Pertamina - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pembelian BBM bersubsidi menggunakan MyPertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Kendaraan yang mendaftar subsidi tepat MyPertamina untuk mendapatkan BBM berjenis solar dan Petalite di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah baru mencapai 2.000 konsumen atau 7 persen.

"Berdasarkan jumlah kendaraan termasuk bus dan truk, di luar kendaraan roda dua di Kabupaten Temanggung ini baru sekitar tujuh persen atau baru mencapai sekitar 2.000 yang sudah mendaftarkan," kata Sales Branch Manager Pertamina Semarang 7 Halina Pandu Ratri, Rabu (24/8).

Dia mengingatkan kepada masyarakat Temanggung yang belum terdaftar untuk segera melaksanakan pendaftaran. Karena per tanggal 1 September 2022, SPBU di Temanggung sudah menerapkan pembelian BBM Bersubsidi menggunakan barcode.

"Seluruh masyarakat yang masih menggunakan bahan bakar bersubsidi dari pemerintah, yaitu Pertalite dan solar untuk segera mendaftarkan kendaraannya di website www.subsiditepat.mypertamina.id," jelasnya.

Dia mengatakan jika masyarakat kesulitan mendaftar maka bisa datang di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) setempat untuk minta bantuan untuk mendaftarkan kendaraannya.

"Jadi nanti saat kebijakan sudah berjalan terkait subsidi tepat ini masyarakat diminta untuk membawa kendaraan yang sudah didaftarkan nanti dapat barcode dan barcode itu nanti dibawa tidak harus pakai telepon seluler, karena barcode boleh dicetak dan bisa digunakan transaksi," katanya.

Hal itu dilakukan dengan tujuan supaya BBM bersubsidi tersebut tepat sasaran, jangan sampai orang-orang yang sebetulnya tidak berhak untuk mendapatkan barang subsidi malah bisa mendapatkannya dan sebaliknya masyarakat yang berhak untuk mendapatkan malah tidak dapat.

"Pembayaran BBM bersubsidi nanti masih menggunakan uang tunai di SPBU. Jadi sebetulnya masih sama seperti biasa tetapi hanya butuh barcode itu untuk bisa mendapatkan BBM subsidi," katanya. (antara/jpnn)

Sekitar 2.000 kendaraan di Temanggung sudah melakukan pendaftaran subsidi tepat Pertamina untuk malakukan pembelian BBM bersubsidi (solar dan Pertalite).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News