Mahasiswi UIN Salatiga Bertanya Soal Politik, Ganjar Bilang Begini

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:55 WIB
Mahasiswi UIN Salatiga Bertanya Soal Politik, Ganjar Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat tak berkutik dari pertanyaan seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Pertanyaan yang menyulitkan Ganjar menjawab itu disampaikan mahasiswi bernama Lira Siswara Nursanda dari Program Studi Ekonomi Syariah.

Mahasiswi baru asal Kabupaten Blora tersebut menanyakan langkah dan motivasi Ganjar apabila terpilih menjadi seorang pemimpin lebih dari jabatan gubernur.

"Apa yang memotivasi Pak Ganjar sehingga mempunyai keinginan menjadi pimpinan yang lebih tinggi," kata mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah bertanya kepada Ganjar, Jumat (26/8).

Pertanyaan Lira langsung disambut dengan gemuruh sorakan dan tepuk tangan dari mahasiswa lainnya dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga.

Ganjar justru memilih diam sebentar, dan meminta mahasiswi itu mengajukan pertanyaan dengan tema lain yang tak mengandung unsur politik.

Akan tetapi, mahasiswi itu tetap kekeh mempertahankan pertanyaannya kepada orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

"Yang bilang keinginan, kan, Pak Rektor. Kok malah bicara politik ini. Tidak, tidak mau jawab aku, pertanyaan yang lain," kata Ganjar meminta pertanyaan yang beda kepadanya.

Ganjar menjawab pertanyaan dari mahasiswi UIN Salatiga soal politik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News