Puluhan Kades dari Dompu NTB Datangi Kediaman Ganjar Malam-malam, Oalah

Jumat, 02 September 2022 – 05:00 WIB
Puluhan Kades dari Dompu NTB Datangi Kediaman Ganjar Malam-malam, Oalah - JPNN.com Jateng
Puluhan kades dari Kabupaten Dompu, NTB, saat berfoto bersama dengan Gubernut Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (1/9) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 36 kepala desa (kades) dari Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendatangi kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (1/9) malam.

Mereka yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Dompu itu bermaksud belajar pengelolaan pemerintah desa.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat. Tampak terjalin diskusi yang panjang tentang pengelolaan desa.

"Mereka tadi ternyata lagi belajar di Desa Ponggok, Klaten. Mereka ingin belajar bersama intinya soal pengelolaan pemerintah desa," kata Ganjar.

Dia menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Desa Ponggok Klaten merupakan hasil inovasi pemerintah desa.

Inovasi dan pengalaman dalam mengelola itulah yang harus dibagikan kepada desa lain termasuk dari luar Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyinggung terkait pengelolaan lingkungan yang saat ini menjadi masalah global. Termasuk bagaimana mempromosikan desa wisata di daerah melalui dunia digital. 

"Sharing session ini menurut saya menjadi penting. Maka tadi saya tawarkan, ayo kalau perlu belajar, yang istilah saya membuat desa kembar. Dengan cara itu diharapakan bisa maju bareng-bareng," ujarnya.

Kediaman Ganjar Pranowo didatangi puluhan kades dari Dompu NTB malam-malam. Ada apa ya?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News