PMII & Buruh Demo di Depan Kantor Ganjar, Tuntutannya Satu, Turunkan Harga BBM

Selasa, 06 September 2022 – 18:35 WIB
PMII & Buruh Demo di Depan Kantor Ganjar, Tuntutannya Satu, Turunkan Harga BBM - JPNN.com Jateng
Aksi unjuk rasa PMII di depan Gubernuran. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah  Selasa (6/9).

Massa memblokade satu jalur di Jalan Pahlawan tepatnya depan Kantor Gubernur Jawa Tengah dan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Terdapat dua kelompok massa yang memenuhi jalan protokol tersebut. Mereka sama-sama meminta pemerintah segera menurunkan harga BBM.

"Kami rasa, masyarakat kalangan menengah ke bawah sangat merasakan dampaknya kenaikan harga BBM," kata Koordinator Aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang M. Farhan Ardi Wirahman saat diwawancarai wartawan.

Dirinya bersama ratusan massa yang hadir akan melakukan aksi serupa yang lebih besar bila tak dipenuhi tuntutannya oleh pemerintah.

"Dalam waktu 3x24 jam pemerintah tidak ada niat baik, kami akan turun aksi lagi," ujarnya.

Sementara itu, kelompok massa lainnya turut menyampaikan hal yang sama. Massa yang terdiri dari kalangan buruh itu meminta pemerintah memperhatikan masyarakat yang terdampak dari naiknya harga BBM.

Kenaikan harga BBM dianggap akan menambah turunnya daya beli masyarakat yang berdampak serta meroketnya harga kebutuhan pokok.

Massa dari PMII dan Buruh demo di depan kantor Ganjar. Mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM sekarang juga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News