Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Semarang, Mahasiswa Segel Kantor Ganjar

Selasa, 20 September 2022 – 15:56 WIB
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Semarang, Mahasiswa Segel Kantor Ganjar - JPNN.com Jateng
Peserta aksi menyegel gerbang kantor Ganjar di Jalan Pahlawan Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Jawa Tengah menyegel gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Massa menerobos kawat berduri lalu menyegel gerbang Kantor Ganjar dan DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan rantai dan gembok.

Aksi tersebut merupakan serangkaian kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa bersama buruh sebagai bentuk penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam demonstrasi kali ini, peserta aksi memilih tak melakukan pertemuan dengan anggota dewan maupun Ganjar.

"Hari ini kami tidak ada goals untuk bertemu siapapun, murni menyampaikan keresahan, simbol perlawanan saja," kata Koordinator Aksi Geram Jawa Tengah Rahmatullah Yudha Welita di sela aksi, Selasa (20/9).

Yudha menyampaikan aksi kali ini dilakukan untuk mendesak pemerintah segera dapat mendengarkan jeritan masyarakat dan menurunkan harga BBM secepatnya.

"Ini adalah tindak lanjut dari aksi sebelumnya, karena tidak kunjung diakomodir oleh stakeholder yang kami tuju," ujarnya.

Walau demikian, pihaknya akan melakukan aksi serupa di kemudian hari dengan massa yang lebih besar bila tuntutan penolakan kenaikan harga BBM tak kunjung direalisasikan.

Massa mahasiswa yang melakukan aksi demo tolak kenaikan harga BBM di Semarang berujung penyegelan Kantor Ganjar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News