Polresta Surakarta Terjunkan Personel untuk Kawal Penyaluran BLT BBM

Senin, 12 September 2022 – 20:40 WIB
Polresta Surakarta Terjunkan Personel untuk Kawal Penyaluran BLT BBM  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi-Ratusan warga Kelurahan Gajahan, Solo saat sedang mengantri untuk menerima bantuan BLT BBM di Balai Pertemuan Kelurahan Gajahan, Senin (12/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta terjunkan empat personel untuk mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Keempat personel terbit akan diletakkan di setiap titik penyaluran, yakni kelurahan dan kantor pos Kota Solo.

Wakapolresta AKBP Gatot Yulianto mengatakan upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan mengatur warga jika terjadi antrian panjang.

"Semua titik akan kami awasi baik itu di kelurahan maupun di kantor pos," katanya, Senin (12/9) siang.

Penyaluran BLT BBM untuk 63.000 warga Kota Solo sendiri telah dimulai pada Jumat (9/9) dan sejauh ini masih berlangsung kondusif.

"Sejauh ini kondusif ya. Tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima keluhan dari warga terkait penyaluran BLT BBM yang dinilai tidak tepat sasaran.

Menjawab keluhan tersebut, Pemkot Surakarta berencana memberikan bantuan 2 persen dari Dana Alokasi Umum (DAU) daerah bagi warga kurang mampu yang luput dari proses pendataan Kemensos.

Polresta Surakarta menerjunkan 4 personel di tiap kelurahan dan kantor pos untuk kawal penyaluran BLT BBM.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News