Kreativitas Warga Sambut G20 di Borobudur Patut Diacungi Jempol

Selasa, 13 September 2022 – 02:45 WIB
Kreativitas Warga Sambut G20 di Borobudur Patut Diacungi Jempol - JPNN.com Jateng
Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur dengan karya instalasi buaya meramaikan kirab budaya dalam rangkaian G20 di Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (12/9/2022). ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengapresiasi kreatifitas dan inovasi warga Borobudur saat kirab budaya menyambut G20.

Adi Waryanto menyampaikan apresiasi atas antusiasme seusai menyaksikan kirab budaya G20 yang diikuti sekitar 2.000 orang perwakilan 20 desa di Kecamatan Borobudur.

Dalam kirab budaya tersebut, setiap desa membuat karya instalasi fauna dari relief Candi Borobudur, antara lain gajah, merak, buaya, penyu, macan, kijang emas, dan kuda semberani.

Adi juga menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbudristek yang ikut mendorong masyarakat menunjukkan inovasi dalam mengembangkan budaya yang dimiliki melalui kegiatan kirab budaya ini.

"Setidak-tidaknya kegiatan kirab budaya ini akan menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengundang wisatawan untuk semakin mencintai Borobudur," katanya, Senin (12/9).

Adi mengatakan warga Borobudur sudah biasa melaksanakan kegiatan kebudayaan di setiap bulan tertentu.

"Harapannya ke depan kegiatan seperti ini terus berjalan dan berkesinambungan. Apa pun akan dilakukan sebagai kesungguhan terhadap wisatawan baik mancanegara maupun domestik," katanya.

Dia menuturkan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi masyarakat di bidang kebudayaan, akan berkolaborasi dengan semua unsur dan komponen baik masyarakat, BUMD, BUMN, maupun pihak swasta.(antara/jpnn)

kreativitas warga dalam menyamput G20 di Borobudur, Magelang, patut banget diacungi jempol. Lihat saja kreasi mereka.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News