Wisata Air Pantai Sumbang Pendapatan Besar untuk Kota Pekalongan

Rabu, 21 September 2022 – 16:39 WIB
Wisata Air Pantai Sumbang Pendapatan Besar untuk Kota Pekalongan - JPNN.com Jateng
Para wisatawan sedang menikmati keindahan Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. (ANTARA/Dok. Pribadi)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2022 yang cukup tinggi.

Realisasi PAD 2022 dari sektor tersebut hingga akhir Agustus ini menembus Rp 4 miliar atau melebihi target awal sebesar Rp 2,8 miliar.

"PAD 2022 sektor Wisata Air Pantai Pasir Kencana sudah melampaui target. Akan tetapi, pada perubahan anggaran dinaikkan menjadi Rp 5 miliar," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan Mustofa Hadi, Rabu (21/9).

Kendati demikian, pihaknya optimis target pada perubahan anggaran tersebut akan bisa tercapai karena masih ada empat bulan ke depan untuk mencapai target yang dibebankan.

Mustofa mengatakan saat ini jumlah pengunjung objek wisata air Pantai Pasir Kencana pada hari biasa masih relatif stabil yaitu sekitar 200 orang per hari.

Kemudian, kata dia, pada akhir pekan bisa mencapai sekitar 800 orang.

"Untuk meningkatkan jumlah pengunjung kami akan terus membenahi sarana maupun prasarana di objek wisata ini," katanya.

Mustofa mengatakan sejumlah upaya penataan dan pembenahan operasional wisata tersebut di antaranya terkait penambahan menggelar kegiatan pentas menarik, penambahan wahana seperti tempat swafoto, dan penataan area ruang kuliner.

Wisata Air Pantai Pasir Kencana menyumpang pendapatan besar untuk Kota Pekalongan, Jateng. Sebegini nominalnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News