Ditemani Gerimis, Ganjar Lari 5 Km di Medan, Warga Menyambut Meriah

Minggu, 25 September 2022 – 15:22 WIB
Ditemani Gerimis, Ganjar Lari 5 Km di Medan, Warga Menyambut Meriah - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atikoh, saat mengikuti Bank Jateng Friendship Borobudur Marathon di Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/9). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, MEDAN - Langit Kota Medan, Sumatera Utara, diselimuti gerimis tipis saat seribuan peserta mengikuti Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Istana Maimun, Minggu (25/9).

Dari ribuan peserta, tampak juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tak mau ketinggalan ikut berlari 5 kilometer tersebut.

Ganjar yang ditemani sang istri, Siti Atikoh, mendapatkan sambutan meriah. Pada saat memasuki garis finis, Ganjar semringah sembari mengangkat kain ulos.

Kain ulos tersebut merupakan hadiah dari warga yang menyambutnya di garis finis. Tampak ratusan warga berkerumun di dekat pintu masuk Istana Maimun.

Eryza Wilmana, salah satu warga yang menyambut Ganjar, mengatakan sengaja datang pagi-pagi sekali untuk bertemu dengan orang nomor satu di Jateng itu.

"Kami tahu Pak Ganjar ikut lari makanya kita ke sini," katanya yang juga si pemberi hadiah berupa kain ulos itu.

Eryza datang dari Deli Serdang bersama ibunya Ernani. Keluarga besar Eryza memang mengidolakan sosok Ganjar.

"Jadi tadi saya yang kasih Ulos Pak Ganjar, ibu saya mengalungkan Ulos ke Ibu Atikoh. Ini bentuk cinta dan hormat kami pada beliau berdua," jelasnya.

Ganjar Pranowo tampak semringah sambil mengangkat kain tenun Ulos saat tiba di garis finis Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon , Minggu (25/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News