Kronologi Ledakan di Aspol Sukoharjo, Diduga Berasal dari Benda Ini

Minggu, 25 September 2022 – 21:47 WIB
Kronologi Ledakan di Aspol Sukoharjo, Diduga Berasal dari Benda Ini - JPNN.com Jateng
Lokasi kejadian ledakan di Aspol Sukoharjo sudah dipasang garis kuning, Minggu (25/9). Foto: Humas Polda Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Terjadi ledakan yang membuat geger warga di kawasan Asrama Polisi (Aspol) Arumbara, Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan keterangan resmi dari Polda Jawa Tengah, sumber ledakan berasal dari sebuah kotak paket yang berwarna cokelat.

"Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna coklat di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Sukoharjo," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Minggu (25/9) malam.

Saat ini, Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Tengah melakukan olah kejadian di rumah tersebut.

"Kami mengamankan barang bukti berupa sebuah kotak paket kardus warna coklat masih utuh dan serpihan bekas ledakan," jelas Kombes Iqbal.

Pada waktu kejadian, lanjut Kombes Iqbal, para saksi sedang berada di dalam rumah, dan tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian para saksi dan tetangga asrama keluar, langsung melihat ke depan rumah. Mereka melihat korban dalam keadaan berlumuran darah.

Korban merupakan polisi anggota Polresta Surakarta, yakni Bripka Dirgantara Pradibta (35) yang kini sudah dibawa ke rumah sakit.

Berikut kronologi ledakan di Aspol Sukoharjo yang membuat seorang polisi berlumuran darah. Diduga sumber ledakan dari benda ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News