25 Desa di Batang Masuk Kategori Kemiskinan Ekstrem

Selasa, 27 September 2022 – 04:18 WIB
25 Desa di Batang Masuk Kategori Kemiskinan Ekstrem - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa sedikitnya 25 desa di lima kecamatan yang masuk kategori kemiskinan ekstrem.

Pihaknya siap mengentaskan sejumlah desa yang masuk kategori kemiskinan ekstrem dengan cara memanfaatkan pendataan registrasi sosial ekonomi Satu data Indonesia.

"Masih ada tingkat kemiskinan ekstrem di 25 desa yang tersebar di lima kecamatan. Masing-masing kecamatan ada lima desa yang tercatat sebagai kemiskinan ekstrem," katanya, Senin (26/9).

Lani tidak menyebutkan secara terperinci lima kecamatan yang memiliki desa kategori kemiskinan ekstrem itu di mana saja.

Menurut dia, pemanfaatan pendataan registrasi sosial ekonomi Satu Data Indonesia menjadi penting karena hal ini bakal menghasilkan banyak data kependudukan.

"Ada 50 pertanyaan bagi setiap individu di keluarga yang didata yaitu antara lain kesehatan, ketenagakerjaan, aset, dan tingkat kesejahteraan," katanya.

Dia mengatakan pemda akan terus berupaya melakukan pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan memberikan peluang pada masyarakat agar bisa meningkatkan kebutuhan ekonominya maupun pemenuhan gizi," katanya.(antara/jpnn)

Kemiskinan ekstrem di Batang, Jawa Tengah, tersebar di 25 desa. Pj Bupatinya tak merinci lebih.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News