Pendaftaran Panwaslu Kecamatan di Temanggung, Kuota Perempuan Terpenuhi

Rabu, 28 September 2022 – 17:22 WIB
Pendaftaran Panwaslu Kecamatan di Temanggung, Kuota Perempuan Terpenuhi - JPNN.com Jateng
Sejumlah orang mendaftar sebagai calon panwaslu kecamatan di Bawaslu Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Pendaftaran panitia pengawas pemilu (panwaslu) kecamatan resmi ditutup kemarin, Selasa (27/9) pukul 17.00 WIB.

Di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kuota pendaftar perempuan sebanyak 30 persen bisa terpenuhi.

Ketua Pokja Pendaftaran Bawaslu Temanggung Amin Setyono menyebutkan jumlah pendaftar panwaslu kecamatan sebanyak 488 orang, terdiri atas 295 laki-laki dan 193 perempuan.

Dia menyampaikan dari sebanyak 193 perempuan yang mendaftar paling banyak di Kecamatan Temanggung ada 25 orang dan paling kecil di Kecamatan Tretep dan Bejen masing-masing tiga orang.

Para calon panwaslu kecamatan yang mendaftar langsung di Bawaslu Temanggung sebanyak 419 orang, berkas dikirim melalui pos ada empat orang dan email 65 orang.

"Pendaftar terbanyak pada hari terakhir, ada 142 orang dan paling sedikit pada hari pertama, Selasa (20/9), sebanyak 44 orang," katanya, Rabu (28/9).

Berdasarkan kecamatan, pendaftar terbanyak di Kecamatan Temanggung sebanyak 55 orang, selanjutnya Parakan 43 orang dan Ngadirejo 43 orang, Kandangan 30 orang, Kedu 30 orang, Bulu 29 orang, Kaloran 25 orang, sedangkan pendaftar paling kecil di Kecamatan Bejen 11 orang.

Amin mengatakan langkah selanjutnya dari Bawaslu Temanggung adalah verifikasi berkas, yakni terkait dengan kelengkapan berkas dan persyaratan pendaftar.

Kuota perempuan untuk Panwaslu Kecamatan di Temanggung, Jateng, terpenuhi 30 persen.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News