Kru Kapal Pesiar Dievakuasi di Laut Semarang, Begini Kondisinya

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 11:55 WIB
Kru Kapal Pesiar Dievakuasi di Laut Semarang, Begini Kondisinya - JPNN.com Jateng
Petugas SAR Semarang membantu seorang kru Kapal Pesiar Carnival Luminosa yang mengalami sakit di Semarang, Sabtu. (ANTARA/ HO-Kantor SAR Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang kru kapal pesiar Carnival Luminosa mengalami sakit sehingga memerlukan evakuasi dari Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan evakuasi medis tersebut dilakukan setelah adanya komunikasi dengan kapal pesiar yang berlayar dari Singapura menuju Australia itu.

"Saat melintas di sekitar perairan Rembang dilaporkan ada kru kapal yang mengalami sakit di bagian perut dan membutuhkan penanganan medis," katanya, Sabtu (22/10).

Dia menjelaskan satu tim dengan menumpang KN Sadewa diberangkatkan untuk mengevakuasi kru kapal bernama Rojas Mesa (40) tersebut.

Menurut dia, titik penjemputan kru kapal pesiar tersebut berada di sekitar perairan utara Semarang.

"Dapat dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Ia menambahkan kru kapal yang mengalami sakit tersebut dapat dievakuasi dengan selamat dan selanjutnya mendapat penanganan medis di RS Telogorejo Semarang.(antara/jpnn)

Seorang kru kapal pesiar Carnival Luminosa mengalami sakit sehingga memerlukan evakuasi di laut Semarang.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News