Hartopo Minta Warga Kudus Sukseskan Regsosek, Manfaatnya Banyak

Kamis, 03 November 2022 – 13:40 WIB
Hartopo Minta Warga Kudus Sukseskan Regsosek, Manfaatnya Banyak - JPNN.com Jateng
Bupati Kudus Hartopo didampingi istri menjawab pertanyaan dari petugas BPS Kudus didampingi Kepala BPS Kudus Rahmadi Agus Santosa di kediaman bupati saat melakukan program pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek), Kamis (3/11/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Bupati Kudus Hartopo mengajak masyarakat mendukung program pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek).

Menurutnya, masyarakat bisa mendukung program yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dengan cara memberikan data secara jujur karena bertujuan untuk program pembangunan jangka panjang.

"Selain menyampaikan data secara jujur, kami minta warga juga kooperatif agar pelaksanaan pendataan registrasi sosial ekonomi ini bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal," katanya, Kamis (3/11).

Dia mengatakan jika data yang diterima BPS akurat maka program dari pemerintah juga bisa tepat sasaran karena nantinya akan digunakan untuk menentukan arah program sesuai kebutuhan masyarakat.

Misalnya nanti, ada program bantuan untuk warga miskin, maka akan tepat sasaran karena melalui regsosek tersebut akan diperoleh data kependudukan tunggal atau satu data pemerintah yang akurat.

"Dari hasil regsosek tersebut, tentunya juga diketahui data warga miskin yang sebenarnya," ujarnya.

Hartopo berharap semoga datanya nanti benar-benar akurat dan pelaksanaan regsosek juga sesuai jadwal berakhir pada 14 November 2022.

Kepala BPS Kudus Rahmadi Agus Santosa menambahkan kegiatan regsosek dimulai 15 Oktober dan berakhir 14 November 2022.

Bupati Kudus Hartopo meminta warganya untuk mensukseskan program Regsosek yang memiliki manfaat banyak ke depannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News