Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Solo

Sabtu, 19 November 2022 – 14:37 WIB
Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Solo - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua PP Muhammadiyan Haedar Nashir (tiga dari kanan), Menko PMK Muhadjir Effendy (dua dari kanan) dan Ketua DPR RI Puan Maharani (dua dari kiri) saat membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (19/11/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Belasan ribu orang mengikuti acara pembukaan perhelatan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).

Acara pembukaan Muktamar ke-48 tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Jokowi membuka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Kota Solo pada 18-20 November 2022.

Acara Mukatamar Muhammadiyah ke-48 diikuti sekitar 20.000 muktamirin yang memenuhi Stadion Manahan Solo. Sejumlah tamu undangan hadir antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri.

Tak hanya itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pun turut hadir.

Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Mendag Zulkifli Hasan.

Kemudian tampak hadir pula Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Accara pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah diawali dengan hiburan orkestra yang melantunkan lagu-lagu Nusantara dan musik etnik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perhelatan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News