Pasca-Bom Bandung, Kapolda Jateng: Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat

Rabu, 07 Desember 2022 – 19:46 WIB
Pasca-Bom Bandung, Kapolda Jateng: Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat sedang berada di Polresta Surakarta beberapa waktu lalu. Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan adanya penebalan pengamanan acara pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.

Penebalan itu dilakukan pasca-bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung.

"Tentu kita lakukan pengamanan secara berlapis. Untuk wilayah Solo Raya kita lakukan penebalan terkait dengan KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan-red)," kata Ahmad Luthfi di Mapolresta Surakarta, Rabu (7/12)

Lebih rinci, Ahmad Luthfi menyebut KKYD dilakukan secara menyeluruh mulalui fungsi intelijen hingga reskrim di seluruh batas kota.

Selain itu, lanjut dia, penebalan dilakukan dari regu pleton ring satu hingga tiga dengan penambahan pasukan dari Brimob dan Sabhara Polda Jateng untuk memeprkuat Kota Solo.

"Tidak ada kesempatan ruang bagi pelaku terorisme di wilayah kita. Semua anggota untuk melakukan kegiatan KKYD ini. Itu perintah saya," tegasnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menambahkan penebalan pengamanan juga diterapkan pada gereja-gereja di Solo yang dilalui saat prosesi kirab pernikahan Kaesang-Erina.

"Semua gereja di Solo tetap akan mendapatkan pengamanan terutama lokasi yang dilalui akan ada pengetatan di gereja agar Ibadah  dapat terlaksana dengan baik," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Kapolda Jawa Tengah bakal memperketat pengamanan pernikahan Kaesang-Erina pasca-bom Bandung.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News