Cek Persedian Tiket Kereta Api di Wilayah KAI Daop 5 Purwokerto, Mulai Menipis

Rabu, 28 Desember 2022 – 14:46 WIB
Cek Persedian Tiket Kereta Api di Wilayah KAI Daop 5 Purwokerto, Mulai Menipis - JPNN.com Jateng
Aktivitas calon penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, PURWOKERTO - Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro mengatakan tiket kereta api dari wilayahnya untuk keberangkatan menjelang Tahun Baru 2023 masih tersedia.

"Dari pantauan kami, tiket kereta api dari Daop 5 ke sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya, untuk keberangkatan pada 28-31 Desember 2022 masih tersedia," katanya, Rabu (28/12).

Kendati demikian, dia mengakui ketersediaan tiket untuk beberapa kelas kereta, baik yang menuju Jakarta/Bandung maupun Yogyakarta/Solo/Surabaya mulai menipis.

Oleh karena itu, kata dia, bagi calon penumpang dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yang hendak bepergian menggunakan kereta api diimbau untuk segera melakukan pemesanan tiket.

"Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal-kanal penjualan tiket KA resmi," ujarnya.

Krisbiyantoro mengatakan berdasarkan data terakhir yang diperbarui pada Selasa (27/12) pukul 17.00 WIB, puncak keberangkatan penumpang terjadi pada 25 Desember 2022 yang mencapai 13.179 orang.

Sementara itu, lanjut dia, volume penumpang yang turun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, jumlah tertinggi terjadi pada 26 Desember 2022 yang mencapai 13.006 orang.

"Berdasarkan data tersebut, volume penumpang yang telah membeli tiket dan akan berangkat dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada 1 Januari 2023 diprediksi sebanyak 9.755 orang," katanya.(antara/jpnn)

Persedian tiket kereta api di Purwokerto menuj Jakarta, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan bandung mulai menipis untuk periode 28-31 Desember 2022.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News