Mohon Doanya, 2 Warga Kudus Tenggelam saat Banjir Masih Dicari

Senin, 02 Januari 2023 – 17:21 WIB
Mohon Doanya, 2 Warga Kudus Tenggelam saat Banjir Masih Dicari - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar rekaman video yang menunjukkan upaya warga menolong anak yang tenggelam di areal persawahan yang tergenang akibat banjir di Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023). (Dokumentasi Warga)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Dua warga Kudus, Jawa Tengah, yang tenggelam saat banjir melanda kabupaten ini, Minggu (1/1), belum ditemukan hingga hari ini (2/1).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Mundir mengatakan pihaknya masih mencari dua orang yang dilaporkan tenggelam saat menaiki sampan di areal persawahan yang tergenang akibat banjir di Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo.

"Hingga hari ini tim BPBD Kudus yang melakukan pencarian belum menemukan kedua korban tenggelam," katanya.

Mundhir mengatakan kejadian itu bermula ketika tiga anak menggunakan perahu untuk mencari ikan di areal persawahan yang tergenang akibat banjir di Desa Bulungcangkring.

Namun, perahu yang mereka naiki kemudian oleng dan mereka jatuh ke areal persawahan yang tergenang.

"Satu dari tiga anak yang berada di dalam perahu kayu itu berhasil diselamatkan, tetapi dua orang lainnya belum ditemukan," ujarnya.

Tim penyelamat yang meliputi personel BPBD, Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, Polri, dan Pemerintah Desa Bulungcangkring dikerahkan untuk mencari kedua orang itu dengan bantuan sukarelawan.

Mundir mengimbau warga Kudus yang lingkungan tempat tinggalnya tergenang akibat banjir meningkatkan kehati-hatian.

Dua warga Kudus yang tenggelam saat banjir melanda hingga hari ini belum ditemukan. Petugas BPBD Kudus masih mencari.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News