Keren, PLTU Batang Raih Zero Accident Award 2023

Jumat, 03 Februari 2023 – 14:47 WIB
Keren, PLTU Batang Raih Zero Accident Award 2023 - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan penghargaan Zero Accident 2023 kepada PT Bhimasena Power Indonesia yang diwakili oleh HSE Manajer Herlan Widodo, dalam acara puncak peringatan hari K3 NAsional di Kabupaten Semarang. (ANTARA/HO-Humas PT BPI)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2x1.000 megaWatt di Kabupaten Batang, meraih "Zero Accident Award 2023" dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Teknik PT BPI Akihiro Osajima mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bagian pencapaian atas penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan (K3L) yang baik serta kerja sama yang solid antara manajemen perusahaan dengan karyawan yang bekerja di lapangan maupun di kantor.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami bahwa usaha dan kerja keras yang mengedepankan aspek K3L yang baik di lingkungan perusahaan telah diakui dan dihargai oleh Pemprov Jateng," katanya, Jumat (3/2).

Menurut dia, Zero Accident Award 2023 ini akan menambah motivasi manajemen perusahaan dan karyawan terus bersinergi mengoptimalkan kinerja, serta mewujudkan "zero accident" (nihil kecelakaan) di setiap kegiatan perusahaan.

BPI, kata dia, terus berupaya mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku terkait aspek K3L dalam setiap pekerjaannya yang tentunya tercermin dari adanya kebijakan dan peraturan manajemen yang ketat.

Akihiro Osajima mengatakan bahwa selama tiga tahun berturut-turut tanpa ada kecelakaan kerja sehingga kondisi seperti ini harus bisa dipertahankan dengan bekerja secara hati-hati.

Dia menambahkan dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2023, BPI telah menyiapkan serangkaian kegiatan seperti pemasangan poster dan banner K3, seminar, lomba lari dan sepeda, senam massal, lomba foto, lomba kebersihan dan donor darah.

"Pada kegiatan donor darah tersebut, kami akan melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang," katanya.(antara/jpnn)

PLTU Batang meraih pengahargaan Zero Accident Award 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News