Rahasia di Balik SMP Islam Al-Azhar 29 Semarang Sabet Juara Umum FELKA 2023

Selasa, 14 Februari 2023 – 23:00 WIB
Rahasia di Balik SMP Islam Al-Azhar 29 Semarang Sabet Juara Umum FELKA 2023 - JPNN.com Jateng
SMP Al Azhar 29 Semarang berhasil raih juara umum FELKA 2023. Foto: Dokumentasi SMP Al Azhar 29 untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - SMP Islam Al Azhar 29 Semarang berhasil meraih Juara Umum dalam Festival dan Lomba Kreasi Al Azhar (FELKA) se-Indonesia yang diselenggarakan pada Jumat-Sabtu, 10-11 Februari 2023 di Al Azhar 31 Bekasi.

Ajang FELKA merupakan agenda tahunan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar yang diikuti oleh 57 SMP Al Azhar dari seluruh Indonesia.

Adapun beberapa juara cabang lomba yang diraih SMP Islam Al Azhar 29, di antaranya Juara 1 Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) oleh Ashadewi Lituhayu dengan pembimbing Khoirul Umam dan Sulthonul Walid.

Kemudian meraih Juara 1 Badminton Tunggal Putra oleh Favian Mahardika Raharjo dengan guru pembimbing Khadzik Ramadhani.

"Lalu ada Ardi Putra Ferdian meraih Juara Harapan 3 Mushabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) dengan guru pembimbing M. Jafar Shodiq Al Alawi," ujar Kepala SMP Islam Al Azhar 29 Margono dalam keterangan resmi kepada JPNN.com, Rabu (14/2).

Kemenangan ini, lanjut dia, diraih berkat persiapan yang matang dari SMP Islam Al Azhar 29.

"Kami melakukan training centre peserta FELKA mulai Desember 2022. Selain itu, ada rahasia besar di balik kemanangan tersebut, yaitu Pelaksanaan Sedekah Jumat, puasa Senin Kamis, khotmil Qur'an, dan istighosah yang dilakukan oleh guru dan murid," jelasnya.

Selain itu, Margono juga berterimakasih atas dukungan dari Yayasan Al Himsya, Dikdasmen Al Himsya, Keluarga Besar Al Azhar BSB City, orang tua murid, dan seluruh murid SMP Islam Al Azhar 29.

SMP Islam Al Azhar 29 Semarang berhasil meraih Juara Umum dalam Festival dan Lomba Kreasi Al Azhar (FELKA) se-Indonesia
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News