Bantuan untuk RT/RW di Kota Pekalongan Tak Naik, Masih Rp 3,6 Miliar

Minggu, 19 Februari 2023 – 05:52 WIB
Bantuan untuk RT/RW di Kota Pekalongan Tak Naik, Masih Rp 3,6 Miliar - JPNN.com Jateng
Wali Kota Pekalongan, Jateng, Afzan Arslan secara simbolis menyerah dana bantuan transportasi pada ketua rukun tetangga dan rukun warga, Kamis (16/2/2023). (FOTO ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

jateng.jpnn.com, KOTA PEKALONGAN - Pana bantuan transportasi pada ketua rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, tidak ada kenaiakan di tahun ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekalongan Doyo Budi Wibowo mengatakan dana bantuan RT/RW sebesar Rp 3,6 miliar atau masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Bantuan transportasi Rp 3,6 miliar ini kami berikan pada 2.031 ketua RT/RW selama setahun," katanya didampingi Kepala Bidang Anggaran Andi Septiadi, Sabtu (18/2).

Menurut dia, untuk pembagian anggaran 'ploting' di setiap kelurahan berdasarkan kesepakatan kelurahan dengan paguyuban rukun tetangga dan rukun warga.

"Jadi alokasinya Rp 150 ribu per orang setiap bulan. Akan tetapi, bantuan transportasi itu bisa dibagikan setiap bulan atau dua bulan, bahkan tiga bulan sekali bergantung kesepakatan mereka," katanya.

Dia mengatakan anggaran bantuan transportasi untuk ketua RT/RW pada 2022 sudah dibagikan pada mereka.

Adapun jumlah rukun tetangga dan rukun warga yang banyak mendapatkan bantuan transportasi ini adalah di Kelurahan Krapyak dan paling sedikit Kelurahan Bandengan.

"Di Kelurahan Krapyak ada 126 RT/RW yang setahun mendapat Rp 226,8 juta sedang Kelurahan Bandengan sebanyak Rp 59,4 juta untuk 33 RT/RW," katanya.

Pemkot Pekalongan tidak menaikkan dana bantuan RT/RW untuk 2.031 ketua RT/RW selama setahun.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News