360 Siswa di Temanggung Dapat Beasiswa Baznas, Nominalnya Lumayan

Selasa, 07 Maret 2023 – 11:38 WIB
360 Siswa di Temanggung Dapat Beasiswa Baznas, Nominalnya Lumayan - JPNN.com Jateng
Gedung Baznas Kabupaten Temanggung. (ANTARA/Heru Suyitno)

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Sebanyak 360 siswa jenjang SMA/SMK di Temanggung, Jawa Tengah, menerima biaya pendidikan berupa beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Temanggung Manshur Asnawi menyampaikan pemberian beasiswa Baznas tersebut, setiap siswa menerima Rp 300 ribu per bulan.

Asnawi menjelaskan bantuan dana Program Bintang Baznas bertujuan untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Temanggung, melalui kerja sama Pemkab Temanggung dengan Baznas setempat.

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, sesuai dengan misi pemerintah daerah," katanya, Selasa (7/3).

Dia menyampaikan bantuan beasiswa melalui zakat ini merupakan bentuk kepedulian pemkab dan Baznas kepada masyarakat yang memiliki kendala pembiayaan pendidikan.

Menurut dia, pendidikan merupakan salah satu bidang yang tepat untuk diperhatikan dan melalui Program Bintang Baznas ini dapat membantu biaya pendidikan, sehingga anak-anak tidak ada alasan lagi untuk putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah.

Dia berharap siswa yang memperoleh beasiswa ini dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. "Buktikan bahwa SDM Temanggung berkualitas, jangan hanya mengejar indeks prestasi tinggi, tetapi bentuk lah diri dengan keterampilan atau kemampuan yang berdaya saing," katanya.(antara/jpnn)

Sebanyak 360 siswa jenjang SMA/SMK di Temanggung, Jateng, menerima beasiswa Baznas. Nominalnya, lumayan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News