Gunung Merapi Erupsi, Ganjar Terjunkan Tim Tanggap Bencana

Sabtu, 11 Maret 2023 – 21:55 WIB
Gunung Merapi Erupsi, Ganjar Terjunkan Tim Tanggap Bencana - JPNN.com Jateng
Penampakan awan panas guguran (APG) Gunung Merapi. FOTO: BPPTKG.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut tim tanggap bencana sudah turun ke lapangan dalam pemetaan dan membantu evakuasi warga di daerah terdampak erupsi Gunung Merapi, Sabtu (11/3).

Tim tanggap bencana tersebut terdiri dari relawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan SAR.

"Sampai dengan siang tadi mulai ada asap, terus kemudian batu-batu sudah mulai kelihatan. Saya sudah komunikasi sama beberapa kawan-kawan untuk mengecek," kata Ganjar dalam keterangan tertulis.

Ganjar menyebutkan menerima laporan terkahir pada pukul 15.00 WIB, terdapat tiga daerah di Jawa Tengah yang terdampak erupsi Gunung Merapi.

Antara lain, Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Boyolali. Lokasi di Kabupaten Magelang meliputi Kecamatan Dukun, Kecamatan Sawangan, dan Kecamatan Srumbung.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa abu vulkanik mulai turun dan berdampak ke beberapa wilayah. Hal itu ditunjukkan dari beberapa foto atau gambar yang diterima Ganjar dari tim di lapangan.

"Sampai (sore, red) hari ini sudah kami turunkan dari tim BPBD," ujarnya.

Di Kabupaten Magelang terdapat tiga tim yang sudah diterjunkan untuk menuju di tiga kecamatan sekaligus melakukan assessment di masing-masing lokasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut tim tanggap bencana sudah turun ke lapangan dalam pemetaan dan membantu evakuasi warga di daerah terdampak erupsi G
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News