Ganjar Pantau Langsung Aktivitas Gunung Merapi

Senin, 13 Maret 2023 – 23:12 WIB
Ganjar Pantau Langsung Aktivitas Gunung Merapi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika memantau langsung aktivitas Gunung Merapi di Pos Babadan, Magelang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat secara langsung aktivitas Gunung Merapi yang masih fluktuatif, Senin (13/3).

Ganjar memantau perkembangan awan panas guguran (APG) Gunung Merapi di Pos Pengamatan Babadan, Kabupaten Magelang.

Ketika memonitor langsung, Ganjar didampingi Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geofisika (BPPTKG) Agus Budi Santoso.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyebut BPPTKG akan rutin menyampaikan informasi setiap perkembangannya Gunung Merapi.

Meskipun begitu, kata Ganjar, masyarakat di lingkar Merapi sebenarnya lebih paham melalui tanda alam.

"Mereka paham, ilmu titennya lebih hebat dari saya, lebih hebat dari orang-orang yang di sana, ini ditambah informasi dari kawan-kawan yang setiap hari berjaga di Pos Babadan ini," ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com.

Ganjar mengatakan, hasil pantauan masyarakat masih terlihat tenang. Namun, dia meminta tidak boleh abai dan tetap bersiaga.

"Mudah-mudahan mereka sudah terbiasa mengambil sikap tindakan cepat," katanya, ketika menemui beberapa kelompok rentan yang Ia temui di Balai Desa Krinjing. Menurutnya, mereka mengaku siap mengikuti instruksi apabila terjadi situasi yang buruk.

Ganjar Pranowo melihat secara langsung aktivitas Gunung Merapi yang masih fluktuatif, Senin (13/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News