Terungkapnya Calo Penerimaan Polisi di Jateng, Kombes Iqbal: Itu Prestasi

Senin, 20 Maret 2023 – 14:13 WIB
Terungkapnya Calo Penerimaan Polisi di Jateng, Kombes Iqbal: Itu Prestasi - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lima oknum polisi di Jawa Tengah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Divisi Propam Mabes Polri disebut prestasi menegakkan etika di tubuh kepolisian.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan kelima oknum itu terbukti menjadi calo ketika penerimaan Bintara Polri 2022.

"Kejadian OTT Kemaren adalah Prestasi Divisi Propam Polri sebagai penegak etika dan disiplin serta dalam rangka menjaga maruah Polri," kata Kombes Iqbal, Senin (20/3).

Kombes Iqbal menyatakan terjadinya oknum polisi yang melakukan aksi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) itu menjadikan refleksi bagi Polri.

"Kami apresiasi dan menjadikan refleksi untuk lebh memperketat pelaksanaan dan sosialisasi rekruitmen di Polda Jateng berikutnya," ujarnya.

Tidak lain, kata Kombes Iqbal, juga dilakukan untuk menegakkan prinsip bersih, transparan dan akuntabel (BETAH) dalam proses rekrutmen anggota Polri.

Menurutnya, siapa pun yang menjalankan aksi curang dalam proses rekrutmen akan ditindak dengan tegas.

"Prinsipnya proses rekrutmen anggota Polri menjunjung tinggi komitmen BETAH," kata Kombes Iqbal.

Lima oknum polisi di Jawa Tengah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Divisi Propam Mabes Polri disebut prestasi menegakkan etika di tubuh kepolisian.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News