Sukses Kelola Zakat, Ganjar Diberi Penghargaan dari Baznas

Selasa, 21 Maret 2023 – 16:10 WIB
Sukses Kelola Zakat, Ganjar Diberi Penghargaan dari Baznas - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (21/3).

Torehan prestasi ini merupakan penghargaan sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia.

Penghargaan itu diberikan oleh Baznas Republik Indonesia kepada Ganjar Pranowo dalam Baznas Award 2023 di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Dalam acara itu, hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin, sejumlah menteri dan kepala daerah lainnya.

Ganjar mendapat penghargaan karena dianggap sukses mengelola zakat untuk kemaslahatan umat. Sejak dicanangkan Ganjar pada 2014, program Baznas Jawa Tengah terus meningkat.

Pada 2022, Baznas Jawa Tengah mampu mengumpulkan Rp 82 miliar dan telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebenarnya penghargaan itu buat pengurus Baznas Jateng, bukan untuk saya. Karena saya tidak terlalu istimewa, yang hebat itu teman-teman," kata Ganjar, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

Kata Ganjar, capaian tersebut tidak diperoleh secara tiba-tiba. Melainkan melalui proses yang panjang sejak awal dirinya menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (21/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News