Presiden Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Turun

Senin, 10 April 2023 – 23:35 WIB
Presiden Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Turun - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo saat di Sukoharjo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kompleks Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo, Senin (10/4).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendampingi mendampingi Presiden Jokowi menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan 2023 itu.

Bantuan pangan dari CBP ini akan diberikan selama tiga bulan ke depan. Per bulannya akan diberikan 10 kilogram untuk total 21,2 juta keluarga di Indonesia.

Adapun bantuan yang dilepas Presiden Jokowi siang tadi untuk didistribusikan di beberapa daerah Solo Raya antara lain Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Boyolali.

Di lokasi, setelah mengecek stok beras, Presiden Jokowi mengatakan bantuan pangan ini diharapkan bisa membantu menurunkan harga beras. Apalagi saat ini dalam masa panen raya.

"Ini, kan, pas panen raya, hampir di semua provinsi. Saya udah cek di Jawa Timur kemarin, kemudian Sulawesi Selatan di Maros, di Jawa Tengah, di Jawa Barat, ini panen raya. Jadi masalah pasokan, suplai tidak ada masalah," kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengatakan dari pantauannya selama beberapa hari di beberapa pasar tradisional, menunjukkan harga-harga komoditas pangan mulai turun.

Misalnya, cabai rawit yang sebulan lalu menyentuh harga Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribu, kini harganya sudah Rp 20 ribu per kilogramnya.

Presiden Jokowi sebut harga kebutuhan pokok bakal turun menjelang Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News