Mantan Wali Kota Semarang Diperiksa Polisi, Soal Pembunuhan PNS Bapenda Iwan Budi?

Kamis, 13 April 2023 – 22:58 WIB
Mantan Wali Kota Semarang Diperiksa Polisi, Soal Pembunuhan PNS Bapenda Iwan Budi? - JPNN.com Jateng
Dirkrimsus Polda Jateng Kombes Pol.Dwi Subagio (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan korupsi sertifikasi lahan hibah.

"Surat panggilan sudah kami layangkan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Dwi Subagio, Kamis (13/4).

Dia mengatakan seluruh pihak yang berkaitan proses sertifikasi tanah hibah di Mijen, Kota Semarang yang dilakukan pada 2010 tersebut akan dipanggil.

"Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui proses yang dilakukan sejak awal hingga akhir," jelasnya.

Meski belum ditemukan unsur pidananya, kata dia, pemeriksaan untuk memperoleh keterangan berkaitan dengan permasalahan itu akan dilakukan.

Dia menyebutkan sudah ada 13 saksi yang dimintai keterangan dalam penyelidikan dugaan korupsi.

"Diperiksa satu kali, dua kali, itu merupakan teknis penyidikan. Saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap seluruh keterangan," katanya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah menyelidiki dugaan korupsi anggaran sertifikasi lahan hibah untuk Pemkot Semarang di wilayah Mijen pada 2010.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah akan mendalami keterangan mantan Wali Kota Sukawi Sutarip dalam kasus dugaan korupsi lahan hibah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News