Kasus Pembunuhan Pedagang Bubur di Boyolali, Sosok Tersangka Tak Disangka

Rabu, 12 April 2023 – 19:13 WIB
Kasus Pembunuhan Pedagang Bubur di Boyolali, Sosok Tersangka Tak Disangka - JPNN.com Jateng
Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Donna Briyadi saat memeriksa tersangka kasus pembunuhan dalam konferensi pers di Mako Polres Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (12/4/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Tersangka pembunuhan terhadap pedagang bubur Jumiyem (64) di Dukuh Sidosari, Desa Gubug, Kabupaten Boyolali, akhirnya tertangkap.

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Donna Briadi mengatakan ersangka dalam kasus pembunuhan tersebut ternyata masih keponakan korban, yakni bernama Nuryanto (42).

"Tersangka sedang menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mako Polres Boyolali," katanya dalam konferensi pers di Mako Polres Boyolali, Rabu (12/4).

Dia mengetakan Nuryanto ditangkap oleh petugas di tempat pelariannya.

"Tersangka ditangkap di sebuah warung Kopi Bandungan, Kabupaten Semarang, pada hari Minggu (9/4) sekitar pukul 17.30 WIB," jelasnya.

Polisi melakukan pengembangan pihak lain yang membantu tersangka menjual hasil kejahatannya, mengarah ke istri siri tersangka, yakni Mudmainah, warga Bandungan Kabupaten Semarang.

Mudmainah mengetahui barang hasil kejahatan dan ikut menjualkan dengan memperoleh keuntungan akan dijerat dengan Pasal 480 KUHP.

AKP Donna mengungkapkan motif tersangka tega membunuh tantenya sendiri tersebut karena dendam sering cekcok dengan orang tuanya terkait dengan warisan dan ingin menguasai harta benda korban.

Tersangka pembunuhan terhadap pedagang bubur Jumiyem (64) di Dukuh Sidosari, Desa Gubug, Kabupaten Boyolali, akhirnya tertangkap.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News