Gibran Beri Pesan Khusus untuk ASN, Soal Apa?

Rabu, 26 April 2023 – 10:15 WIB
Gibran Beri Pesan Khusus untuk ASN, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada acara Pengarahan Wali Kota Surakarta Pascacuti Bersama Idul Fitri 1444 H di Pendapi Gede Surakarta, Rabu (26/4/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan pesan khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) di tengah dinamika politik yang sedang terjadi saat ini.

Dia meminta ASN tidak terpengaruh dinamika politik yang makin panas.

"Saat ini dinamika politik makin panas, makin keras, ada yang sudah deklarasi, ada yang pindah partai," katanya pada acara Pengarahan Wali Kota Surakarta Pascacuti Bersama Idul Fitri 1444 H di Pendapi Gede Surakarta, Rabu (26/4).

Selain itu, dia juga mengatakan ada yang setiap hari melakukan konsolidasi. Terkait hal itu, Gibran menegaskan agar para ASN tidak terpengaruh.

"Tetap fokus pada pekerjaan masing-masing, fokus melayani warga. Saya tegaskan sekali lagi, tidak perlu terpengaruh dengan dinamika yang ada," katanya.

Gibran juga meminta tenaga kerja dengan perjanjian kontrak (TKPK) agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

"TKPK jangan menghilang di jam kerja, fokus melayani warga, kepala OPD jangan ada yang pekewuh (tidak enak hati), takut pada TKPK," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu meminta agar para pegawai fokus melayani warga. Diharapkan, kata dia, para ASN juga fokus untuk menyelesaikan permasalahan Kota Surakarta.

"Fokus pada masalah kita sendiri. Pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, pengangguran terbuka, PDRB, gini ratio, itu nanti kami jadikan acuan," katanya.

Tak hanya itu, Gibran juga meminta camat dan lurah untuk turun ke lapangan mengecek angka di lapangan untuk memastikan kondisi yang sebenarnya di masyarakat.

"Tetap double check di lapangan, pastikan kebutuhan masyarakat Kota Solo terpenuhi semua," katanya. (antara/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak terpengaruh dinamika politik yang terjadi saat ini.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News