Tanpa Demo, Peringatan Hari Buruh di Temanggung Diisi dengan Olahraga

Sabtu, 29 April 2023 – 10:25 WIB
Tanpa Demo, Peringatan Hari Buruh di Temanggung Diisi dengan Olahraga - JPNN.com Jateng
Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto. (ANTARA/Heru Suyitno)

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Panitia May Day di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sepakat untuk tidak melakukan demonstrasi dalam peringatan Hari Buruh pada Senin (1/5).

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan beberapa hari lalu, Apindo dan Panitia May Day Kabupaten Temanggung telah beraudiensi ke DPRD.

"Mereka sepakat tidak ada demo dalam peringatan Hari Buruh," kata Yunianto, Sabtu (29/4).

Menurutnya, sebagai wujud solidaritas internasional peringatan Hari Buruh di Kabupaten Temanggung akan diisi dengan kegiatan olahraga.

Pada Sabtu dan Minggu (30/4), digelar kompetisi futsal yang diikuti sekitar 30 tim. Kemudian, Senin, dilaksanakan jalan sehat di Lapangan Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

"DPRD sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami akan memberikan dukungan terkait kegiatan yang akan mereka lakukan. Tidak ada orasi atau demonstrasi, ini murni kegiatan olahraga," ujarnya.

Menurut dia, panitia penyelenggara sudah menyiapkan segala sesuatu, termasuk personel keamanan.

Dia berharap pada peringatan Hari Buruh 2023, para buruh atau pekerja, masyarakat, penyedia jasa, dan pemerintah daerah memiliki mentalitas kuat dalam menghadapi dampak global efek ekonomi, laju inflasi, dan krisis global.

Peringatan Hari Buruh 2023 di Temanggung, Jateng, digelar tanpa demo. Apindo dan Legislator sepakat peringatan akan diisi dengan kegiatan olahraga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News