Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi, Buat Indonesia Disegani Dunia

Sabtu, 24 Juni 2023 – 02:00 WIB
Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi, Buat Indonesia Disegani Dunia - JPNN.com Jateng
Harlah Ke-63 PMII yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhasil membuat Indonesia disegani dunia.

Hal tersebut dia ungkapkan pada acara peringatan Hari Lahir Ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (23/6) malam.

Prabowo mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah menjadi sorotan dunia dan panutan berbagai negara.

"Saya baru datang dari luar negeri, ketemu banyak tokoh. Mereka kagum dengan prestasi Indonesia. Kadang kita sendiri yang kurang bangga pada prestasi kita, banyak negara berkembang lihat kita, mau contoh kita," katanya.

Salah satu hal yang dikagumi oleh negara lain, kata Prabowo, adalah bagaimana negara keempat terbesar jumlah penduduk terbanyak di dunia bisa memelihara keutuhan serta persatuan dan kesatuan.

"Memelihara negara yang begitu besar, wilayah yang sebesar Eropa yang terdiri atas 27 negara. Kita satu negara. Kita bisa memelihara bangsa dalam keadaan utuh, paling penting dalam keadaan damai, rukun, dan sejuk," katanya.

Capaian tersebut, lanjut dia, bukan merupakan prestasi kecil dan mudah untuk direalisasikan, apalagi Indonesia juga baru saja keluar dari krisis dunia yang sangat besar, yaitu pandemi Covid-19.

"Ini menghentikan kehidupan ekonomi dunia. Alhamdulillah, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi berhasil mengatasi krisis tersebut. Berhasil menyelamatkan dan memastikan kesehatan rakyat Indonesia. Tidak berarti kita boleh lengah, boleh cepat puas diri," katanya.(antara/jpnn)

Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Jokowi yang berhasil membuat Indonesia disegani dunia. Begini pemaparan Prabowo.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News