Harapan Ganjar Setelah Resmikan Fasilitas Kesehatan di RSUD Maoewardi Solo

Selasa, 11 Juli 2023 – 16:08 WIB
Harapan Ganjar Setelah Resmikan Fasilitas Kesehatan di RSUD Maoewardi Solo - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan fasilitas kesehatan di RSUD Dr Moewardi Solo, Selasa (11/7). Foto: Humas Jatengprov.

jateng.jpnn.com, SOLO - RSUD Dr. Moewardi Kota Surakarta kini sudah memiliki fasilitas kesehatan baru, yakni Gedung Radiologi Nuklir & Onkologi Terpadu, Laboratorium Stem Cell, serta gedung administrasi dan areal parkir.

Fasilitas kesehatan tersebut diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (11/07).

Penambahan fasilitas kseehatan tersebut, kata Ganjar, merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sedang mencoba mengembangkan penambahan fasilitas, dan hari ini kami resmikan untuk yang Radiologi Nuklir dan Onkologi Terpadu, juga (laboratorium) Stem Cell yang ikut dikembangkan. Mudah-mudahan pelayanan akan makin bagus," katanya setelag peresmian.

Selain itu, Ganjar menjelaskan RSUD Dr Moewardi selama ini menjadi tempat rujukan dan rumah sakit pendidikan. Berdasarkan data RSUD Moewardi, pasien yang berobat tidak hanya berasal dari wilayah Surakarta atau Solo Raya saja.

Sejumlah pasien dari Jawa Timur, dan Yogyakarta juga banyak yang berobat ke RSUD Dr Moewardi. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya peningkatan fasilitas diberikan agar pelayanan pasien menjadi lebih baik.

"Saya pesankan agar Moewardi yang punya sumber daya bagus ini tentu saja mengembangkan sisi ilmu kedokterannya, bisa mengembangkan fasilitasnya, peralatan yang makin canggih dan fasilitas infrastruktur pendukungnya," ujar politikus PDIP itu.

Ganjar berharap pasien yang datang RSUD Dr Moewardi mendapatkan pelayanan yang aman dan nyaman, dengan biaya yang terjangkau sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Radiologi Nuklir & Onkologi Terpadu, Laboratorium Stem Cell, serta gedung administrasi dan areal parkir RSUD Dr. Moewardi pada
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News