Begini Kata Atikoh Soal Kondisi Kontingen Jateng di Jambore Dunia Korsel

Rabu, 09 Agustus 2023 – 15:37 WIB
Begini Kata Atikoh Soal Kondisi Kontingen Jateng di Jambore Dunia Korsel - JPNN.com Jateng
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh. FOTO: Humas Kwarda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh merasa lega setelah mengetahui kontingen Indonesia yang mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel) dalam kondisi aman, nyaman dan bahagia.

Atikoh menyebut, dari kontingen Jawa Tengah termasuk di antaranya yang telah dievakuasi dari lokasi perkemahan ke tempat yang lebih aman.

"Alhamdulillah kami udah lega sekali karena seluruh peserta, khususnya dari Indonesia itu semua sudah dievakuasi ke Wonkwang University," kata Atikoh di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (9/8).

Atikoh menuturkan, para peserta Jambore Dunia dievakuasi ke Wonkwang University Dormitory di tengah musim panas ekstrem dan antisipasi dampak Topan Khanun yang diprediksi menerjang Negeri Gingseng tersebut.

Istri Gubernur Ganjar Pranowo itu juga menerima laporan bahwa seluruh anggota pramuka kontingen Indonesia terutama dari Jawa Tengah sudah bisa melaksanakan sarapan bersama.

"Dengan kondisi yang membahagiakan. Jadi lebih adem, lebih terjadi keamanan dan kenyamanan, keselamatannya juga lebih terjamin," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Tengah itu pun mengapresiasi kebijakan Pemerintah Korsel yang cepat mengambil langkah evakuasi peserta Jambore Dunia.

"Menurut saya ini langkah terbaik bagi peserta jambore untuk dievakuasi dan Alhamdulillah meskipun dalam jangka waktu cukup cepat, Pemerintah Korsel memberikan kinerja yang cukup cepat dengan evakuasi," ujarnya.

Siti Atikoh menyampaikan kondisi terkini kontingen Jateng di Jambore Dunia Korsel. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News