Tiga Influencer Jateng Membentuk Sekoteng, Gelar Kompetisi Video Amatir Berhadiah Rp 100 Juta

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 10:46 WIB
Tiga Influencer Jateng Membentuk Sekoteng, Gelar Kompetisi Video Amatir Berhadiah Rp 100 Juta - JPNN.com Jateng
Komunitas Seniman Konten Kreator Jawa Tengah alias Sekoteng menggelar kompetisi video amatir berhadiah Rp 100 juta. Foto: Dok Komunitas Sekoteng

jateng.jpnn.com, SOLO - Tiga influencer Jawa Tengah Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal, membentuk komunitas Seniman Konten Kreator Jawa Tengah yang disingkat "Sekoteng."

Tujuan dibentuknya Sekoteng adalah mengumpulkan dan menggerakkan kreativitas serta inspirasi melalui konten-konten digital yang mempromosikan kekayaan dan keunikan sosial budaya provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya di awal pekan ini, ruang sosial media khususnya di kalangan netizen Jawa Tengah,  disemarakkan oleh perbincangan antara ketiga influencer ini melalui akun-akun media sosial pribadi mereka.

Semangat dan rasa penasaran dari penggemar (fans) mereka makin meningkat ketika perbincangan itu mencapai puncaknya pada Kamis (10/8). Akhirnya, tujuan dari perbincangan tersebut terungkap: ketiganya bersama-sama melahirkan komunitas “Sekoteng."

Salah satu tujuan utama dari komunitas ini adalah memberikan wadah bagi para seniman konten kreator asal Jawa Tengah untuk berkolaborasi, tumbuh, dan menghasilkan konten yang memancarkan inspirasi.

Dengan menggabungkan daya tarik dan pengaruh mereka, tiga influencer ini berhasil menciptakan suatu wadah untuk mendorong pengembangan kreativitas dan pengenalan pada budaya lokal kepada khalayak yang lebih luas.

Salah satu penggagas Sekoteng Ucup Klaten mengatakan dirinya ingin menciptakan ruang bagi para kreator di Jawa Tengah untuk berjejaring dan menginspirasi.

“Dalam banyak kesempatan, kami menyadari potensi yang luar biasa di Jawa Tengah dan Sekoteng adalah wadah untuk menggali potensi tersebut bersama-sama,” ujarnya melalui keterangan resmi kepada JPNN.com, Sabtu (12/8).

Tiga influencer Jawa Tengah yang tergabung dalam Sekoteng menggelar kompetisi video amatir dengan total hadiah Rp 100 juta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News