Unik, Ada Program Merdeka Sinyal Wilayah Terisolasi di Batang

Minggu, 20 Agustus 2023 – 21:42 WIB
Unik, Ada Program Merdeka Sinyal Wilayah Terisolasi di Batang - JPNN.com Jateng
Petugas Telkomsel bersama Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan pengecekan wilayah yang kesulitan mendapatkan jaringan intrenet. (ANTARA/Dokumen Pribadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemkab Batang, Jawa Tengah mempunyai program unik bagi masyarakatnya yang berda di wilayah terisolasi sehingga sulit mendapatkan jaringan internet atau tanpa sinyal.

Dinas Komunikasi dan Informatika Batan menginisiasi program Merdeka Sinyal di sejumlah wilayah terisolasi di sana.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan pihaknya terus mengupayakan program Merdeka Sinyal hingga ke pelosok desa dan desa terluar agar warga mudah melakukan komunikasi nirkabel.

"Program ini sebagai langkah pemkab untuk mengurangi kesenjangan informasi teknologi di era 4.0 menuju Indonesia maju dan menuju globalisasi ekonomi yang juga digelorakan oleh Presiden Jokowi," katanya, Minggu (20/8).

Menurut dia, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di semua lokasi dan desa-desa yang saat ini belum merdeka sinyal atau kesulitan mendapatkan jaringan internet.

Pemkab Batang menargetkan semua wilayah di daerah ini sudah terkoneksi oleh jaringan internet maupun sinyal seluler dapat selesai pada 2024.

"Secara tahap demi tahap, kami akan melakukan semua wilayah bisa bebas dari keterbatasan sinyal dan semua bisa menggunakan jaringan internet dengan bagus," katanya.

Dikatakan, dengan hadirnya sinyal dan jaringan internet di era 4.0 yang hampir semua pelayanan publik menggunakan sistem aplikasi akan mempermudah, mempercepat, dan efisiensi waktu dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Pemkab Batang menginisiasi program Merdeka Sinyak di sejumlahh wilayah terisolasi. Ditargetkan, semua daerah di sana tidak aka lagi kesulitan sinyal pada 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News