Momen Ganjar Pranowo Berdiskusi dengan 35 Finalis Hetero for Startup Season 3 di Semarang

Selasa, 22 Agustus 2023 – 22:28 WIB
Momen Ganjar Pranowo Berdiskusi dengan 35 Finalis Hetero for Startup Season 3 di Semarang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan 35 finalis Hetero for Startup Season 3 di Puri Gedeh, Semarang, pada Rabu (16/8). Foto: Dokumentasi Sampoerna

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 35 finalis Hetero for Startuo Season 3 berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Rabu (16/8/2023).

Dalam pertemuan itu, Ganjar tampak semringah. Pasalnya Ganjar merasa senang dengan banyaknya jebolan Hetero for Startup yang sukses menjalani bisnisnya, sekaligus memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas.

"Ini merupakan capaian dan sesuai dengan awal mula dibentuknya Hetero for Startup," kata Ganjar.

Hetero for Startup merupakan sebuah gerakan pemberdayaan kewirausahaan yang diinisiasi oleh Pemprov Jateng untuk membantu para entrepreneur untuk melakukan akselerasi dalam bisnisnya.

Dalam tiga tahun terakhir, program Hetero for Startup juga turut berkolaborasi dengan payung program keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” dan program pemberdayaan UMKM PT HM Sampoerna Tbk, Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

Ganjar Pranowo mengaku sangat bangga karena banyak alumni Hetero for Startup yang berhasil mengakselerasi bisnisnya. Ke depan, dia berharap Hetero for Startup ada di seluruh daerah di Indonesia.

"Fasilitas seperti ini bisa terus diberikan kepada para pengusaha muda hingga pelosok daerah," kata dia.

Menurut Ganjar, keberadaan creative hub seperti Hetero for Startup cukup penting bagi anak-anak muda untuk melakukan kreasi dan inovasi. Sehingga, lanjut Ganjar, mereka bisa menjadi entrepreneur sukses.

Sebanyak 35 finalis Hetero for Startuo Season 3 berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News