Cerita Finalis Hetero for Startup Season 3, Banyak Pengetahuan Bisnis, Punya Mimpi Besar

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 01:45 WIB
Cerita Finalis Hetero for Startup Season 3, Banyak Pengetahuan Bisnis, Punya Mimpi Besar - JPNN.com Jateng
Para finalis Hetero for Startup Season 3 mengaku mendapat banyak pelajaran berharga setelah mengikuti acara tahunan ini. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hetero for Startup Season 3 sukses diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Program tersebut merupakan sebuah gerakan pemberdayaan kewirausahaan sebagai wadah untuk membantu para wirausaha untuk mengakselerasi bisnisnya.

Dalam Hetero for Startup Season 3 ini sebanyak 35 peserta terpilih atau menjadi finalis yang berasal berbagai provinsi di Indonesia.

Para finalis tersebut mengaku mendapat banyak pelajaran berharga setelah mengikuti acara tahunan ini.

Perlu diketahui, program Hetero for Startup sudah berjalan 3 tahun ini, yang merupakan inisiasi dari Pemprov Jateng dan turut didukung oleh payung program keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” dan program pemberdayaan UMKM PT HM Sampoerna Tbk., Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

Eka Risky Septiani, salah satu finalis asal dari Tangerang, mengaku senang dapat berpartisipasi dalam Hetero for Startup Season 3. Menurutnya banyak hal baru yang bisa dilakukan untuk bisnisnya setelah mengikuti program ini.

"Sekarang wawasan bertambah, ilmu juga bertambah. Otomatis, dengan banyak pengetahuan, kita jadi punya cara untuk melakukan penjualan yang baik," kata Eka yang merupakan pelaku bisnis makanan di kediaman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Rabu (16/8)

Eka menggeluti bisnis pangan olahan seperti kaldu, sereal, dan pasta keju untuk camilan sehat. Dia mengaku memiliki banyak PR yang harus dikerjakan setelah mengikuti Hetero for Startup Season 3,

Berkat program ini, Eka juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produknya ke Ganjar. Dia juga sempat menjelaskan bahwa usaha makanan miliknya sudah bisa diproduksi sendiri.

Para finalis Hetero for Startup Season 3 mengaku mendapat banyak pelajaran berharga setelah mengikuti acara tahunan ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News