Bisa Bercerita dengan Presiden Jokowi, Dua Pelajar SMK N Jateng Ini Terharu

Rabu, 30 Agustus 2023 – 21:40 WIB
Bisa Bercerita dengan Presiden Jokowi, Dua Pelajar SMK N Jateng Ini Terharu - JPNN.com Jateng
Dua pelajar SMK Negeri Jawa Tengah, Adelia dan Hilmi, berkesempatan berbincang langsung dengan Presiden Joko Widodo di Semarang, Rabu (30/8/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dua pelajar SMK Negeri Jawa Tengah, Adelia dan Hilmi bangga bisa bercerita langsung di hadapan Presiden Joko Widodo.

Keduanya terharu bisa bercerita mengenai kehidupannya dengan Presiden Jokowi yang berkunjungan ke sekolah gratis diinisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu.

"Senang banget, deg-degan juga bisa bercerita di hadapan Pak Jokowi. Saya enggak menyangka, ini kesempatan paling berharga buat saya," kata Adelia, Rabu (30/8).

Dia menceritakan bahwa dirinya anak yatim piatu, karena orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan tragis.

"Tadi saya cerita tentang kecelakaan saya. Waktu itu saya naik mobil bersama bapak, ibu, adik, dan paman. Saat terjadi kecelakaan, bapak, ibu, adik dan paman semuanya meninggal. Hanya saya yang selamat," ujarnya sambil menahan tangis.

Namun, musibah itu tidak membuat Adelia putus asa, meskipun sempat kebingungan mau melanjutkan pendidikan hingga akhirnya diterima bersekolah di SMK N Jateng semi-asrama di Kabupaten Demak.

"Saya senang bisa sekolah di sini secara gratis. Tadi saya juga cerita ke Pak Jokowi kalau saya mau jadi polwan," katanya.

Hal senada disampaikan Hilmi, siswa SMK N Jateng lainnya yang baru lulus itu, bercerita tentang pengalaman sekolah di tempat tersebut menggunakan bahasa Jepang.

Dua pelajar SMK Negeri Jawa Tengah, Adelia dan Hilmi bangga bisa bercerita langsung di hadapan Presiden Joko Widodo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News