6 Kecamatan di Boyolali Kekeringan, 173 Tangki Air Bersih Dikirim

Sabtu, 02 September 2023 – 22:38 WIB
6 Kecamatan di Boyolali Kekeringan, 173 Tangki Air Bersih Dikirim - JPNN.com Jateng
Sejumlah armada tank air bersih telah dipersiapkan untuk mlakukan droping ke daerah rawan bencana kekeringan di BPBD Boyolali. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Enam kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengalami kekeringan akibat fenomena El Nino.

Untuk membanti warga yang terdampak kekeringan di wilayah tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali memasok total sebanyak 173 tangki bantuan air bersih.

"Per Sabtu (2/9) ini, BPBD telah mengirim bantuan sebanyak 173 tangki air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan karena bencana kekeringan hingga Agustus ini," kata Kepala BPBD Kabupaten Boyolali Suratno.

Bantuan air bersih tersebut, kata dia, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Lebih lanjut, pada Sabtu ini, ada pengiriman di daerah Kecamatan Tamansari yang membutuhkan air bersih karena kemarau panjang sebanyak enam tangki sehingga total di Tamansari sudah sebanyak 47 tangki isi masing-masing 5.000 liter per tangki.

"Kami berharap masyarakat yang kekurangan air dapat diatasi dengan baik, meski bantuan air datangnya sesuai dengan permintaan masyarakat setempat," kata Suratno.

Suratno mengatakan jumlah air bersih yang sudah dipasok ke enam kecamatan di Boyolali dengan total sebanyak 173 tangki.

"Jumlah itu, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih selama musim kemarau tiba saat ini," ungkapnya.

Enam kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengalami kekeringan akibat fenomena El Nino, BPBD pun mengirim 173 tangki air bersih.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News