Operasi Zebra 2023, Polresta Surakarta Tindak Tegas Pengendara Lawan Arus

Senin, 04 September 2023 – 12:49 WIB
Operasi Zebra 2023, Polresta Surakarta Tindak Tegas Pengendara Lawan Arus - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Operasi Zebra 2023. Foto: dok/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Satlantas Polresta Surakarata melakukan Operasi Zebra 2023 selama 14 hari mulai hari ini Senin-Minggu (14-17/9/2023).

Penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan diterapkan dalam operasi lalu lintas kali ini.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Agung Yudiawan mengungkapkan bahwa pihaknya fokus pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Tujuannya untuk menekan tingkat kecelakaan.

"Pastinya kami akan meningkatkan dengan penindakan-penindakan untuk menekan kecelakaan, salah satunya adalah melawan arus," katanya di Mapolresta Surakarta, Senin (4/09).

Kasatlantas menuturkan, sekitar 100 personel Satlantas akan diturunkan untuk melaksanakan Operasi Zebra 2023. Satlantas akan mengedepankan penindakan menggunakan ETLE baik itu ETLE statis, ETLE mobile dan ETLE yang ada di ponsel anggota Satlantas.

Selain itu, penindakan juga dilakukan apabila secara kasat mata ada laju kendaraan yang berpotensi menyebabkan lakalantas.

"Kemarin ada beberapa titik yang kami fokuskan pertama di Jalan Muzakir banyak aduan melawan arus. Kemudian jalur rawan kecelakaan, salah satunya Jalan Slamet Riyadi, luar lingkar Solo di sekitar ring road," beber Kompol Agung.

Kasatlantas menambahkan pengaturan lalu lintas juga menjadi salah satu kegiatan dalam Operasi Zebra kali ini. Satlantas akan meningkatkan pengaturan dengan selalu menempatkan personel di jalan.

Satlantas Polresta Surakarata melakukan Operasi Zebra 2023 selama 14 hari mulai hari ini Senin-Minggu (14-17/9/2023).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News