Sekda Jateng Yakin Nana Sudjana Bakal Meneruskan Program Ganjar Pranowo

Kamis, 07 September 2023 – 12:16 WIB
Sekda Jateng Yakin Nana Sudjana Bakal Meneruskan Program Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyatakan masa transisi Ganjar Pranowo dengan Pejabat (Pj) Gubernur Nana Sudjana tidak memengaruhi jalannya roda pemerintahan.

Sumarno mengatakan telah menyusun rencana jangka panjang di masa transisi yang berkaitan dengan masalah angka kemiskinan, stunting, pengangguran, inflasi, dan indikator-indikator makro.

"Pak Pj Gubernur juga punya pengertian yang sama dengan Pak Ganjar, yang memang masalah itu tidak bisa dihindari, harus dikerjakan," katanya saat ditemui di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Gubernuran, Kamis (7/9).

Sumarno menyebut telah berdiskusi dengan Nana Sudjana tentang persoalan-persoalan yang ada di Jawa Tengah. Menurutnya, suksesor Ganjar ini memiliki pemahaman yang sama soal program kerja yang telah berjalan selama ini.

"Saya punya keyakinan, komunikasinya sudah nyambung, apalagi beliau lama di Jawa Tengah, juga sudah memahami," katanya.

Terlebih, kata dia, Nana saat aktif dinas di kepolisian juga pernah menjabat Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jawa Tengah.

"Itu mungkin, saya yang enggak tahu masalah itu, beliau malah lebih tahu karena berpengalaman di intel," katanya.

Termasuk soal mempertahankan iklim dan budaya antikorupsi yang digencarkan Ganjar Pranowo selama ini. Baginya, Nana punya jiwa integritas karena sebelumnya menjabat Inspektur Utama Setjen DPR RI.

Sekda Jawa Tengah Sumarmo yakin bahwa Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana akan melanjutkan program Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News