Korban Kebakaran di Solo Akan Segera Mendapatkan Hunian Baru

Senin, 09 Oktober 2023 – 15:34 WIB
Korban Kebakaran di Solo Akan Segera Mendapatkan Hunian Baru - JPNN.com Jateng
Sebanyak enam rumah warga kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo ikut terbakar dalam musibah kebakaran, Rabu (4/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Proses santunan untuk korban kebakaran gudang rongsok di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo pada 3 Oktober 2023 selesai minggu ini. Pembangunan dimulai minggu ketiga bulan ini.

Kepala Disperum KPP Kota Surakarta Taufan Basuki mengatakan pihaknya telah melakukan pembersihan lokasi dan saat ini tengah melakukan perencanaan pembangunan dan penghitungan anggaran.

Rencananya, anggaran untuk proses santunan itu akan menggunakan dana CSR seutuhnya. Menurut Basuki sejauh ini sudah ada 3 perusahaan yang bersedia menyediakan dana untuk proses pembangunan kembali.

"Kami perencanaan dulu, nanti apa apa yang dikembalikan seperti apa, nanti baru kami lakukan pelaksanaan. Jadi kami masuk ke perencanaan dan penghitungan RAB-nya nanti baru kami sampaikan ke CSR. Ya dari CSR semua. Kalau kemarin ada tiga CSR yang akan menyumbang," jelas Basuki saat dihubungi, Senin (9/10).

Total ada 13 bangunan terdiri rumah warga, fasilitas umum dan tempat usaha terbakar di kawasan tersebut yang akan dibangun kembali.

"Kalau dihitung ada tujuh rumah. Termasuk yang di Gajahan juga nanti ada delapan. Terus nanti ada bangunan umumnya, ada gedung serbaguna, pabrik printing. Keseluruhannya ada 13, tetapi ada satu rumah yang dihuni dua KK itu," katanya.

Basuki menuturkan proses perencanaan ditargetkan selesai minggu ini. Sedangkan proses pembangunan akan dimulai pada minggu ketiga bulan Oktober 2023.

"Insyaallah minggu ketiga akhir bulan sudah mulai konstruksi. Sebelum akhir tahun ini sudah selesai," katanya.

Proses santunan untuk korban kebakaran gudang rongsok di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo pada 3 Oktober 2023 selesai minggu ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News