Kejar-kejaran dengan Petugas, Avanza Pengangkut Rokok Ilegal Terguling di Pati

Selasa, 10 Oktober 2023 – 13:54 WIB
Kejar-kejaran dengan Petugas, Avanza Pengangkut Rokok Ilegal Terguling di Pati - JPNN.com Jateng
Sebuah mobil avanza yang mengangkut rokok ilegal terperosok di sungai yang ada di Jalan Babalan-Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. (ANTARA/HO-KPPBC Kudus.)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah terlibat kejar-kejaran dengan mobil pengangkut rokok ilegal di Jalan Babalan-Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Petugas berhasil mengungkap kasus rokok ilegal setelah melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil yang terperosok ke sungai ketika melarikan diri.

"Pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil pengembangan informasi yang kami peroleh. Selanjutnya, pada Jumat (6/10) malam, dilakukan penyisiran di Jalan Kudus-Pati," kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kudus Moch. Arif Setijo Noegroho, Selasa (10/10).

Setelah mengetahui ada mobil dengan ciri yang sama, kata dia, tim Bea Cukai Kudus berupaya menghentikan kendaraan tersebut, tetapi tidak mau sehingga dilakukan upaya pengejaran.

Mobil Toyota Avanza tersebut akhirnya berhenti setelah terperosok dan terguling di sungai di tepi Jalan Babalan-Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Dari dalam mobil tersebut, ditemukan 246.920 batang rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai.

Sementara nilai barang bukti tersebut, ditaksir mencapai Rp 309,8 juta dengan potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan sebesar Rp 212,39 juta.

Mobil yang terperosok tersebut berhasil dievakuasi dengan bekerja sama dengan Polsek Sukolilo, Polres Pati, dan masyarakat sekitar.

Petugas bea cukai terlibat aksi kejar-kejaran dengan sopir mobil Toyota Avanza yang mengangkut rokok ilegal di Pati, Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News