Hari Terakhir Pendaftaran PPPK di Batang, 8 Formasi Masih Kosong

Rabu, 11 Oktober 2023 – 17:14 WIB
Hari Terakhir Pendaftaran PPPK di Batang, 8 Formasi Masih Kosong - JPNN.com Jateng
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Dwi Riyanto. ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemkab Batang, Jawa Tengah, mencatat delapan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih kosong, padahal hari ini adalah akhir penutupan pendaftaran, Rabu (11/10).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Dwi Riyanto mengatakan bahwa formasi PPPK yang tidak ada peminatnya adalah tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Ya, hingga siang hari terakhir pendaftaran masih ada delapan formasi PPPK yang kosong. Saat ini kami masih menunggu hingga pukul 23.59 WIB apakah delapan formasi itu masih akan terpenuhi atau tidak," katanya.

Dwi Riyanto yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Arinal Helmi Setiawan menyebutkan delapan formasi tenaga teknis yang tidak diminati calon peserta PPPK adalah arsiparis terampil satpol, analis hukum dinas keluarga berencana, pranata sumber daya manusia aparatur bagian organisasi, dan ahli pertama perencana bapelitbang.

Empat formasi yang masih kosong pada tenaga kesehatan, yaitu ahli pertama promosi kesehatan Puskesmas Wonotunggal, terampil perekam medis Rumah Sakit Umum Daerah Batang, dan ahli pertama apoteker RSUD Batang.

Menurut dia, jumlah pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada formasi guru sudah mencapai 2.226 orang dari kuota 1.400 orang.

Adapun formasi tenaga teknis, kata dia, dari jumlah kuota 95 orang hingga Rabu siang (11/10) tercatat ada 1.123 orang dan pendaftar tenaga kesehatan sudah mencapai 553 orang pelamar dari 92 kuota.

Pada tahapan selanjutnya setelah penutupan pendaftaran, kata Dwi Riyanto, adalah seleksi administrasi mulai 20 September hingga 14 Oktober 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 15—18 Oktober 2023, dan masa sanggah pada 19—21 Oktober 2023.

Sebanyak 8 formasi PPPK Pemkab Batang masih kosong hingga hari terakhir pendaftaran. Buruan masih ada kesempatan hingga pukul 23.59 WIB.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News