Pertunjukan Teater Calon Lawan Penuh Sindiran Politik, Ganjar Terpingkal-pingkal

Senin, 23 Oktober 2023 – 05:48 WIB
Pertunjukan Teater Calon Lawan Penuh Sindiran Politik, Ganjar Terpingkal-pingkal  - JPNN.com Jateng
Inayah Wulandari alias Inayah Wahid saat bermain dalam lakon berjudul 'Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game' persembahan Indonesia Kita untuk Sawung Jabo di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (21/10) malam. FOTO: Humas DPP PDI Perjuangan.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Pertunjukan Calon Lawan di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (21/10) malam membuat Ganjar Pranowo tak henti tertawa.

Guyonan Inayah Wahid, Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Akbar, Marwoto dan para seniman lain calon presiden 2024 itu terpingkal-pingkal.

Ganjar datang ke acara pertunjukan seni yang khusus dibuat untuk merayakan karya Sawung Jabo itu. Sesuai dengan temanya, ‘Calon Lawan’ mengangkat cerita tentang isu perpolitikan tanah air yang sedang panas-panasnya.

Sejumlah isu dibahas dalam cerita itu dengan penuh satir dan sanepo. Mulai pergantian calon wakil pimpinan, perebutan partai politik hingga pemberian karpet merah untuk anak pimpinan.

Namun seringkali, guyonan Inayah Wahid kebablasan. Dia beberapa kali ceplas-ceplos dan membuat pemain lainnya ketakutan. Ketika Akbar meminta Inayah jadi wakilnya. Inayah menolak dan mengatakan dia belum cukup umur.

"Jangan saya, saya belum cukup umur dan saya tidak punya paman," seloroh Inayah, disambut tepuk tangan riuh para peserta termasuk Ganjar.

Termasuk saat Inayah menunjukkan kitab peninggalan ayahnya. Kitab itu adalah kitab asli dari Perguruan Kesatria Bersarung. Menurutnya, kitab itu telah dicuri oleh orang lain yang mendirikan Perguruan Keponakan Bebal.

"Enggak usah minta saya menyingkat nama perguruan itu ya," ujar putri bungsu Gus Dur itu, membuat semuanya terpingkal.

Pertunjukan Calon Lawan di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (21/10) malam membuat Ganjar Pranowo tak henti tertawa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News