Kebut Kampung Seni Kujon di Borobudur, Pak Nana Beri Info Groundbreaking Akhir November

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:38 WIB
Kebut Kampung Seni Kujon di Borobudur, Pak Nana Beri Info Groundbreaking Akhir November - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Kampung Seni Kujon di Kantor Gubernur, Kamis (19/10). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng berupaya optimal dalam mewujudkan proyek Kampung Seni Kujon di kawasan wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana menyatakan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek tersebut akan dilaksanakan pada akhir November 2023.

"Insyaaallah (groundbreaking) di akhir November 2023. Rencana tadi sudah kami sepakati untuk dilaksanakan groundbreaking Kampung Seni Borobudur," tutur Nana seusai memimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Kampung Seni Kujon di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis (19/10).

Kampung Seni Kujon akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti amfiteater, museum, pasar seni cendera mata, kuliner, parkir dan angkutan antar jemput atau shuttle.

Kampung Seni Kujon akan dibangun di atas lahan 10,74 hektare. Lokasinya hanya berjarak 1,5 km dari Candi Borobudur sehingga akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan.

"Jadi, Borobudur ini merupakan destinasi wisata unggulan. Selama ini kunjungan-kunjungan wisatawan-wisatawan lokal dan mancanegara sudah sangat tinggi, sehingga perlu dibuatkan lokasi lagi,  tidak semua fokus di Candi borobudur," kata Nana.

Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Febrina Intan juga punya informasi tambahan soal Kampung Seni Kujon.

Menurut dia, kampung seni itu akan bisa menampung ribuan pedagang yang kini berada di zona II kawacan Candi Borobudur.

Kampung Seni Kujon yang akan dibangun di kawasan Candi Borobudur diperkirakan bakal menjadi daya tarik baru bagi wisatawan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News