Sekda Jateng Bicara Nilai Kepahlawanan, Berkorban untuk Kebaikan, Terlibat Entaskan Kemiskinan

Selasa, 14 November 2023 – 00:30 WIB
Sekda Jateng Bicara Nilai Kepahlawanan, Berkorban untuk Kebaikan, Terlibat Entaskan Kemiskinan - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno (pink) saat mengikuti dialog interaktif di Studio TVRI Semarang, Kamis (9/11) malam. Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nilai penting dari kepahlawanan di masa sekarang adalah rela berkorban untuk kebaikan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno seusai mengikuti dialog interaktif di Studio TVRI Semarang, Kamis (9/11) malam.

Dia mengatakan salah satu berkorban untuk kebaikan adalah dengan membantu menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

"Nilai utama kepahlawanan adalah rela berkorban, sehingga kalau berbicara tentang kemiskinan dan kebodohan, tentu kita harus bisa berkorban, ikut berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Jateng," ujarnya.

Nilai-nilai kepahlawanan dan semangat pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan, kata dia, perlu ditanamkan pada generasi muda.

"Pada era ini, nilai penting kepahlawanan dapat diwujudkan dengan menumbuhkan semangat belajar dan menuntut ilmu, membatasi bermain gadget, peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta berbagai upaya lainnya," ungkapnya.

Pemprov Jateng dalam komitmennya menangani kemiskinan dan mencerdaskan anak bangsa tidak dapat berjalan sendiri.

"Tentunya, dibutuhkan keterlibatan dari semua elemen, seperti stakeholder terkait, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya untuk bersama-sama mencapai tujuan tersebut," pungkas Sekda.

Nilai penting dari kepahlawanan di masa sekarang adalah rela berkorban untuk kebaikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News